Saturday, June 19, 2010

THL-TBPP AKAN DI CPNS KAN (BUKAN ANGIN SURGA)

 photo iklan posting BPBAG 517 x100_zpseeqcylwf.jpg

Salam pertanian! Ada info yang sangat menyejukkan jiwa kita selaku THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian. Disaat kita sangat merindukan kabar keberlanjutan angkatan I tiba - tiba kita mendapatkan informasi tentang akan diangkatnya kita (THL-TBPP) menjadi CPNS. Hal itu sangatlah menjadi harapan setiap personil THL-TBPP. Smoga kabar tersebut bukanlah hanya sekedar angin surga belaka yang ditiupkan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian, Ato Suprapto.

Berita selengkapnya adalah sebagai berikut:

Kabar baik datang untuk 24.608 Tenaga Harian Lepas (THL) pertanian. Pemerintah dan DPR akhirnya memutuskan para penyuluh pertanian kontrak tersebut diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

''Pengangkatannya secara bertahap sesuai formasi yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara setiap tahunnya,'' ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian, Ato Suprapto, di Jakarta, Kamis (17/6).

Ato menerangkan, saat ini ada 24.608 THL yang menunggu nasib masa depan mereka setelah masa kontraknya berakhir. Para THL tersebut dikontrak selama tiga tahun sejak 2007 lalu oleh Menteri Pertanian, Anton Apriyantono. Sebanyak 5.495 THL angkatan pertama yang dikontrak sudah habis masa kontraknya pada akhir 2009.

Sedangkan 9.466 THL angkatan kedua dan 9.591 THL angkatan ketiga akan berakhir masa kontrak mereka berturut-turut pada akhir tahun ini dan akhir tahun 2011 mendatang. Ato menjelaskan, selama menunggu proses CPNS, para THL angkatan pertama akan menerima kontrak baru terhitung bulan Juni 2010. ''Jadi kontraknya nanti hanya tujuh bulan dari Juni sampai Desember,'' ungkapnya.

Adapun untuk perbaharuan kontrak THL angkatan kedua dan ketiga, kata Ato, anggarannya sudah tersedia dan tinggal penandatanganan ulang. Dikatakan, proses keputusan mengangkat THL menjadi CPNS sebenarnya sudah berlangsung lama. Namun pembahasan yang alot di Komisi IV, Bappenas, Kementerian Keuangan, dan Badan Anggaran DPR, memang memerlukan waktu yang cukup sehingga bisa dihasilkan keputusan yang baik. ''Masalahnya ini menyangkut anggaran dan kuota CPNS setiap tahunnya,'' ujarnya.
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--

-by maspary-
Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

3 comments:

Anonymous said...

semoga pembahasaanya dapat berjalan baik dan dgn hasil yg memuaskan.krna THLTBPP merupakan penyuluh yang sudah sipa pakai..

GERBANG PERTANIAN said...

betul sekali masss, semoga pemerintah menyadari akan potensi THL-TBPP selaku man power pertanian yang handal

Anonymous said...

KAYAK - KAYAKNYA THL - TBPP ORANG YANG TERTINDAS SEBEGITUNYA. PEMERINTAH JANGAN MUDAH DIPERMAINKAN.....INGAT MEREKA SUDAH TANDA TANGAN KOMITMEN UNTUK TIDAK DIANGKAT MENJADI PNS.

Post a Comment