Saturday, August 28, 2010

PUPUK ORGANIK SOLBI AGRO SOLUSI MELIPATGANDAKAN HASIL PANEN PETANI

Pupuk Organik Solbi Agro adalah nutrisi yang diformulasikan secara tepat, dibutuhkan dalam jumlah yang sangat sedikit, tetapi sangat diperlukan untuk mengoptimalkan sistem metabolisme tanaman sehingga pertumbuhan tanaman menjadi dinamis, media tanam menjadi tambah subur karena kandungan probiotik pengurai dalam Pupuk Organik Solbi Agro yang juga penting untuk mengurai bahan organik tanah menjadi pupuk organik siap pakai.

Tiap tetes Pupuk Organik Solbi Agro mengandung Asam Amino Esensial, Asam Lemak, Enzyme, Probiotik, Mineral, Vitamin, Sari buah-buahan, Sayur-sayuran, Biji-bijian, Air nira, minyak ikan dan Madu hutan. Dengan kandungan yang begitu lengkap inilah yang akan membuat Pupuk Organik Solbi Agro punya kemampuan melipatgandakan hasil panen.
Pupuk Organik Solbi Agro diproduksi dengan Fermentasi dingin, diperkaya dengan probiotik Asli Indonesia sehingga aman bagi lingkungan, tidak beracun, tetapi dalam aplikasi boleh dicampur dengan pestisida sehingga biaya kerja tentu lebih efisien dan lebih ekonomis.

pupuk-organik-solbi-agro-250ml

Dalam penggunaan Pupuk Organik Solbi Agro sangatlah hemat cukup 12 - 24 ml (1 -  2 tutup) per tangki semprot (14 - 17 liter air), sehingga tiap liter larutan semprot hanya membutuhkan 0,8 - 1,6 ml Pupuk Organik Solbi Agro. Dengan biaya hanya 2.750/ tangki. Sangat Hemat Bukan? Walaupun penggunaannya sangat hemat tetapi Pupuk Organik Solbi Agro mampu melipat gandakan hasil panen. coba bandingkan dengan dosis penggunaan pupuk organik yang lain! Pasti membutuhkan konsentrasi antara 2 – 5 ml per liter air. Kenapa sangat hemat karena Pupuk Organik Solbi Agro merupakan pupuk organik yang telah dimampatkan sehingga kandungan probiotik dan bahan aktifnya didalamnya sangat tinggi. Untuk memampatkan Pupuk Organik Solbi Agro ini diperlukan waktu pembuatan yang sangat lama yaitu 9 bulan. Yach untuk membuat Solbi Agro diperlukan waktu 9 bulan.

Sebelum pupuk organik Solbi Agro dirilis ke pasaran Bapak Yoskar Liem (Ameng) selaku distributor tunggal di Indonesia telah melakukan serangkaian uji coba aplikasi ke berbagai macam tanaman. Dan dari hasil penggunaan Pupuk Organik Solbi Agro rata-rata produksi bisa mengalami peningkatan yang luar biasa. Berikut hasil pengamatan saya ketika melihat hasil pemakaian Pupuk Organik Solbi Agro di daerah kec Rengasdengklok dan kec Majalaya kab karawang:

  1. TANAMAN PADI SAWAH. Dengan menggunakan Variatas padi khusus yang belum dirilis Pupuk Organik Solbi Agro ini mempunyai potensi melipatgandakan hasil panen hingga mampu berproduksi 30 ton/ ha. Dengan menggunakan Varietas ciherang dan ketan Pupuk Organik Solbi Agro mampu melipatgandakan hasil panen hingga mampu berproduksi 15 ton/ ha. Hal ini terbukti pada demplot padi yang saya lihat walaupun tanaman tersebut ditanaman pada daerah yang kurang subur, padinya pernah terkena banjir, terkena serangan keong dan jarak tanaman yang terlalu rapat namun dari hasil percobaan yang telah dilakukan Yoskar Liem pada tanaman padi varitas khusus yang diaplikasi Pupuk Organik Solbi Agro masih mampu berproduksi 12,5 ton/ ha dan pada varietas ciherang dan ketan bisa berproduksi 9,25 ton/ ha (Kalau saya bandingkan dengan produksi padi ditempat saya “Banyumas” yang kira-kira 7 ton/ ha produksi tersebut masih sangat spektakuler).
  2. TANAMAN MENTIMUN. Pada saat saya melihat tanaman mentimun Bapak Yoskar Liem tanaman tersebut terlihat kurang sehat karena terserang penyakit kuning. Namun yang membuat saya heran kenapa mentimun yang diaplikasi Pupuk Organik Solbi Agro tersebut masih selalu berbuah dengan nornal, bahkan daun-daun pucuk menunjukan adanya peningkatan klorofil sehingga bisa berwarna hijau kembali.
  3. TANAMAN KACANG PANJANG. Tanaman kacang panjang yang diaplikasi Pupuk Organik Solbi Agro terlihat sehat daun tidak terlalu lebat namun lebar-lebar. Buahnya luar biasa lebat. Kacang panjang yang diproduksi kenyal, hijau dan panjangnya kurang lebih 75 – 100 cm. Menurut Bapak Yoskar Liem kacang panjang hasil pemakaian Pupuk Organik Solbi Agro mampu berproduksi sampai 35 kali petik (Varietas Katrina milik Panah Merah). Sangat berlipat ganda bukan?
  4. TANAMAN CABAI. Tanaman cabai yang ditanaman pada lokasi Green House dengan menggunakan Pupuk Organik Solbi Agro menjadi tanaman cabai seperti raksasa (Varietas Gada milik Panah Merah). Tanaman ini mempunyai tinggi kurang lebih 3 m. Daunnya lebar-lebar dan bunga jarang yang rontok. Yang luar biasa Pupuk Organik Solbi Agro ini mampu melipat gandakan produksi hingga 3 Kg/ batang.
  5. TANAMAN KACANG HIJAU. Kami juga melihat lokasi lahan petani kacang hijau yang memakai Pupuk Organik Solbi Agro. Tanaman kacang hijau yang memakai Pupuk Organik Solbi Agro memiliki daun yang sangat lebar sekitar 15 cm. Sehingga terlihat seperti tanaman kacang hijau raksasa jika dibandingkan dengan tanaman kacang hijau yang tidak disemprot Pupuk Organik Solbi Agro. Walaupun saat itu tanaman kacang hijau tersebut belum berbuah (baru berbunga) namun saya yakin Pupuk Organik Solbi Agro akan mampu melipatgandakan hasil panen tanaman kacang hijau tersebut.

Pupuk Organik Solbi Agro bukanlah pengganti pupuk kimia maupun pupuk organik padat. Sehingga ketika memakai Pupuk Organik Solbi Agro pupuk kimia maupun pupuk organik padat harus tetap dipakai. Pestisida juga tetap harus digunakan untuk melindungi tanaman dari serangan hama maupun penyakit. Itulah resep penggunaan Pupuk Organik Solbi Agro untuk melipatgandangan hasil panen.
Pupuk Organik Solbi Agro
No ijin: L 572/ PTO/ DEPTAN-PPI/ V/ 2010C

Harga: Rp.55.000/ kemasan 250 ml

Cara penggunaan: Campurkan 1-2 tutup Pupuk Organik Solbi Agro kedalam satu tangki sprayer kapasitas 14-17 Liter. Atau campurkan 1 botol 250 ml Pupuk Organik Solbi Agro ke dalam 1 drum air berkapasitas 200 Liter. Lalu semprotkan secara merata keseluruh permukaan daun dan batang tanaman. Penyemprotan sebaikknya dilakukan pagi hari sebelum jam 10.00 atau sore hari setelah jam 16.00. Ulangi penyemprotan 2 minggu sekali sampai 3 - 4 kali. Penyemprotan sebaikknya mulai umur 15 hst. Penyemprotan boleh dicampur dengan pestisida kimia. Jika untuk digunakan pada tanaman hias yang membutuhkan volume semprot sangat sedikit ( 1 – 2 Liter ) gunakan pipet/ droper/ jarum suntik yang bisa dibeli diapotek, lalu campurkan 0,8 - 1,5  ml Pupuk Organik Solbi Agro kedalam 1 Liter air semprot.

 

MOHON MAAF, KARENA SUDAH TERJADI PENURUNAN KUALITAS DARI PUPUK ORGANIK SOLBI AGRO MAKA MASPARY SUDAH TIDAK MEREKOMENDASIKANNYA LAGI. 

SEBAGAI GANTINYA SILAHKAN GUNAKAN PUPUK BIOORGANIK POMI (PUPUK HAYATI, PUPUK ORGANIK YANG MENGANDUNG AGENSIA HAYATI, UNSUR HARA MAKRO/ MIKRO DAN HORMON PERTUMBUHAN SECARA LENGKAP DAN SEIMBANG

DSCN6297 

LEBIH BAGUS KUALITAS, KUANTITAS DAN HARGA

BERMINAT SILAHKAN SMS KE MASPARY 0812 2630 297

HARGA SANGAT TERJANGKAU

 

 

Sukses Petani Indonesia

     

           maspary


Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

4 comments:

Anonymous said...

Saya tertarik saya ingin mencoba untuk tanaman kentang kalau mau beli dimana?

Anonymous said...

Kalo untuk tanaman pepaya gimana Maspary ? Saya lg tanam pepaya california. Mohon info

Jatilor Q Sayang said...

Maspary, apa bedanya POC Solbi Agro dibanding dengan POC lainnya? kapan jadwal penyemprotan untuk padi, trims

rohmad sirothol M said...

POC Solbi Agro kalo diaplikasikan pada tanaman palawija (jagung), saya rencananya mau tanam jagung nih, maspary. . .

Post a Comment