Monday, December 13, 2010

CARA PETANI MEMASARKAN HASIL PANEN MELALUI INTERNET

 photo iklan posting BPBAG 517 x100_zpseeqcylwf.jpg

BUAH Salam Pertanian! Kendala utama bagi petani dalam meningkatkan penghasilannya adalah kesulitan dalam mendapatkan harga yang pantas untuk hasil pertaniannya. Seharusnya dalam menjual produk pertaniannya petani sangatlah pantas mendapatkan harga yang setinggi-tingginya. Karena kita ketahui betapa besar kendala yang harus dilalui seorang petani untuk mendapatkan hasil panennya tersebut.

Untuk mendapatkan harga yang layak terhadap hasil pertaniannya tersebut seringkali petani mendapat hambatan dari segi informasi. Didukung dengan berkeliarannya tengkulak dimana-mana akan sangat mempersempit ruang gerak bagi petani untuk memasarkan hasil pertaniannya.

Oleh karena itu sudah saatnya petani sebagai penopang pangan utama di negara ini harus mengenal internet untuk melengkapi informasi dalam memasarkan hasil pertaniannya. Dengan internet petani akan bisa mendapatkan harga yang paling tinggi untuk hasil taninya karena informasi akan terbuka lebar. Kendala jarak dan waktu akan terpatahkan dengan teknologi informasi melalui internet.

Yang menjadi kendala saat ini adalah kualitas petani indonesia yang sebagian besar masih enggan dengan teknologi. Apalagi petani padi yang cenderung didominasi oleh orang tua yang berumur 50 tahun keatas. Namun sebenarnya kendala umur bukanlah masalah bagi mereka untuk mendalami teknologi informsai asalkan dalam diri mereka tertanam jiwa kemauan belajar yang tinggi.

Untuk memulai mengenal internet sebagai teknologi pemasaran hasil sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan asalkan kita mau mencari informasi tentang teknologi tersebut. Kita harus mengetahui secara mendasar sedikit ilmu-ilmu perkomputeran dan mengetahui apa itu internet dan bisnis internet. Kita juga harus mengetahui tahap-demi tahap yang harus dilakukan seorang petani untuk melakukan bisnisnya melalui internet.

Untuk memudahkan mendapat informasi tentang komputer dan internet saya merekomendasikan anda belajar melalui ini. Kenapa saya merekomendasikannya? Karena DVD TUTORIAL tersebut akan membimbing anda mulai dari dasar atau dari nol hingga tingkatan mahir. DVD TUTOTIAL tersebut sudah lengkap isinya (4,28 GB) sehingga anda tidak perlu mencari tambahan informasi kemana-mana. Harganya sangat murah cuma Rp.50.000,- anda sudah mendapatkan segala ilmu tentang pemasaran internet. Yang terakhir anda sudah tidak perlu mendownload lagi file-file yang begitu banyak tersebut, anda hanya tinggal melihat secara offline pada Komputer atau laptop.

Jika anda belum jelas, untuk informasi lebih lanjut tentang DVD TUTORIAL BISNIS ONLINE tersebut silahkan hubungi saya melalui :

MASPARY =====> HP 08122630297


Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

3 comments:

Anonymous said...

apa yg anda katakan diatas memang benar... saya seorang petani pemula... kesulitan petani di daerah kita adalah mendapatkan nilai tawar,,, selama ini yang terjadi petani kita tidak punya nilai tawar.. para tengkulaklah yg membuat harga seenak udel mereka gak tau sulitnya kita membudidyakan tanaman tersebut... pernyataan anda diatas emang sangat menggiurkan... tapi kesulitan kami selama ini mencari orang yang membutuhkan hasil panen kami... klo bisa kami minta tolong dpt dihubungkan atau diberia alamat web.. orang2 yg butuh hasil bumi...

GERBANG PERTANIAN said...

Dengan melakukan bisnis pertanian melalui internet petani secara tidak langsung telah memangkas jalur distribusi pemasaran. Hal ini terjadi karena konsumen akan langsung berkomunikasi (bernegoisasi) dengan petani. Petani juga secara tidak langsung melenglang produknya kepada semua pengguna internet yang lain. Yang diperlukan petani adalah membuat toko online sehingga semua orang yang membutuhkan produk tersebut bisa melihat dan bernegoisasi langsung.

rafaPmita said...

bravo

anda memang baik untuk semua warga negara kita yang tidak mengerti akan petani.
kenapa di luar negeri petani itu kaya-kaya? karena mereka lebih mau belajar dan belajar terus.
saya setuju dengan pengarahan ini.
terima kasih pak
saya jadi kepingin membantu para petani juga.

Post a Comment