Friday, April 1, 2011

TIPS MEMILIH GULA JAWA YANG ASLI

 photo iklan posting BPBAG 517 x100_zpseeqcylwf.jpg

gula-jawa-asli Inilah kehidupan dunia, hanya untuk mencari keuntungan sesaat ada beberapa petani gula jawa kadang berbuat kurang baik dan sedikit curang. Mereka kadangkala mencampur gula jawa mereka dengan berbagai bahan yang harganya lebih murah. Kecurangan ini dilakukan saat mereka memproses pembuatan gula jawa tersebut. Ada yang mencampur gula jawa mereka dengan ubi kayu, ampas kelapa kadang gula pasir.

Di pasaran gula jawa dapat dijumpai dengan berbagai jenis dan keadaan. Ada yang tengahnya keras keputih-putihan karena dicampur dengan gula pasir. Ada pula yang lembek mudah patah, karena dicampur dengan ubi. Lalu juga ada yang kasar karena dicampur dengan ampas kelapa. Nah, untuk mengetahui gula jawa yang asli dan baik, ciri-cirinya tidak terlalu lunak atau keras, bagian dalam tidak terlalu kering dan bagian luarnya coklat terang (merata)

Sumber: Koran KR, pengirim Sunaryo, Jogoyudan Jt 3/524 Yogyakarta 55232


Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

1 comments:

Anonymous said...

maspary utk berantas semut merah pakai apa ya ? tksh

Post a Comment