Tuesday, May 3, 2011

RAMUAN ORGANIK MENGATASI TERNAK MENCRET (MENGGEMUKKAN TERNAK)

 photo iklan posting BPBAG 517 x100_zpseeqcylwf.jpg

OBAT-MENCRET-TERNAK Salam Pertanian!! Obat mencret ini bukan hanya khusus untuk ternak namun juga bisa digunakan untuk unggas dan manusia. Selain sebagai obat mencret untuk ternak/ unggas ternyata juga akan meningkatkan nafsu makannya sehingga ternak/ unggas semakin gemuk. Makanan yang di makan juga sebagian besar akan terkonfersi menjadi daging. Obat mencret ini ternyata bisa juga digunakan untuk obat cacing baik untuk ternak maupun unggas.

Menurut informasi yang bisa ditangkap oleh koresponden Gerbang Pertanian jika digunakan untuk manusia ramuan ini akan cepat menggemukkan badan dan menyehatkan. Efek yang luar biasa dari ramuan ini adalah akan miningkatkan libido para lelaki. Nggak tanggung-tanggung setelah 2 jam, siap digunakan untuk tempur. Ha ha ha…….. (itu katanya Pak Sunarno, SP. Pengasuh Padepokan Joglo Tani)

Baiklah rekan-rekan Gerbang Pertanian kita langsung praktek saja ya:

Alat dan Bahan:

  1. Pohon bambu muda yang masih hidup dan belum bercabang
  2. Plastik transparan
  3. Gergaji
  4. Liggis
  5. Tali
  6. Saringan
  7. Nasi karon
  8. Toples
  9. Gula jawa

Cara Pembuatan:

  1. Pohon bambu yang masih hidup potong pucuknya, kemudian lobangi ruasnya barang 2-3 ruas.
  2. Masukkan nasi karon kedalam bambu tersebut sampai penuh
  3. Tutup dengan plastik transparan dan ikat dengan kencang
  4. Biarkan selama 3 hari
  5. Setelah 3 hari potong ruas bambu tepat dibawah ruas yang ada nasinya
  6. Bawa pulang lalu tuang nasi tersebut ke dalam toples
  7. Tutup rapat dan biarkan terfermentasi selama 8 hari.
  8. Setelah 8 hari saring dan peras, ambil airnya saja.
  9. Sebenarnya sampai proses ini ramuan obat untuk mencret ternak dan unggas sudah jadi.
  10. Jika ingin mengawetkan ramuan ini tinggal menambahkan gula jawa dengan perbandingan 1 : 1. Katanya dengan pencampuran gula jawa ini larutan tersebut mampu bertahan hingga 3 – 4 bulan.

Cara pemberian:

  1. Campurkan 1 sendok ramuan anti mencret dengan 3 jambe dan 1/4 kg daun sente, haluskan/ tumbuk lalu airnya diminumkan ke ternak kita. Untuk sapi 1 resep diatas diberikan seminggu sekali
  2. Kalau untuk ternak unggas seperti bebek dan ayam campurkan 1 sendok ramuan ditambah 1 rumpun teki. Tumbuk halus dan ambil airnya. Ramuan di atas dicampurkan air minum untuk 30 ekor unggas.
  3. Sebagai obat kuat dan penggemuk manusia sebaiknya menggunakan pohon bambu kuning dan menggunakan beras hitam. Cara pemberiannya langsung minum saja cukup 1/2 sendok saja seminggu sekali.

Menurut iformasi yang ditangkap Gerbang Pertanian ramuan obat mencret ternak/ unggas organik ini mengandung Amilum dan Lactobacillus. Mungkin juga masih terkandung bahan yang lain.

Demikian dulu bersama kami Gerbang Pertanian dengan tema Cara Membuat Obat Mencret Organik Untuk Ternak dan Unggas. Artikel ini murni saya peroleh dari Joglo Tani. Jika anda ingin mendapatkan artikel yang menarik lainnya dari joglo tani silahkan ikuti terus terbitnya artikel dari Gerbang Pertanian yang akan datang. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. (maspary)


Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

2 comments:

rizki affandi nasution said...

informasi yang bagus..,

sangat membantu..

thank's

rizki affandi nasution said...

sangat membantu..,

thank's

Post a Comment