Sunday, November 11, 2012

MEMANDULKAN TELUR HAMA SECARA ORGANIK (OVUSIDA ORGANIK)

 photo iklan posting BPBAG 517 x100_zpseeqcylwf.jpg

Salam Tani !!  Artikel yang akan maspary tulis kali ini tentang cara memandulkan telur hama secara organik atau membuat ovusida organik merupakan kelanjutan dari artikel yang telah kami posting minggu yang lalu. Yaitu merupakan sumbangan informasi dari rekan maspary petani dari jawa barat (maaf lupa namanya). Oleh karena itu bagi rekan-rekan gerbang pertanian yang tertarik untuk membuat ovusida organik silahkan membaca artikel maspary tentang cara membuat perekat pestisida organik yang telah maspary posting minggu yang lalu.

Cara membuat ramuan untuk memandulkan telur hama secara organik (ovusida organik) sangatlah mudah yaitu :

 

Bahan dan alat :

  1. Bahan pembuatan perekat organik
  2. Cuka makan 100 ml
  3. Alkohol 50 ml

Proses Pembuatan :

Semua bahan dicampur jadi satu, kemudian di blender sampai benar-benar tercampur (homogen).

Cara Penggunaan :

Campurkan 1 resep diatas dengan 1 tangki semprot (14-17 liter) air, lalu semprotkan secara merata pada seluruh permukaan tanaman terutama pada permukaan bawah daun. Resep ini khusus utuk tanaman padi, jika untuk tanaman lain jumlah cuka perlu dikurangi.

Sebelumnya maspary mohon maaf, karena maspary belum sempat menguji coba kedua resep diatas (membuat perekat organik dan memandulkan telur hama secara organik). Jadi informasi hasil sangat kami tunggu jika rekan-rekan gerbang pertanian ada yang telah mencoba kedua resep tersebut.

Smoga artikel yang sangat simple ini bisa memberi inspirasi dan bisa bermanfaat untuk rekan-rekan petani Indonesia.

 

Sukses Petani Indonesia !!

 

     Maspary


Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

1 comments:

atriyudo said...

Akan dicoba

Post a Comment