Monday, December 18, 2017

PUPUK DAN PESTISIDA KHUSUS TANAMAN PADI

 photo iklan posting BPBAG 517 x100_zpseeqcylwf.jpg
Salam Tani !!!  Kalau kita rasakan saat ini hambatan para petani padi sangatlah banyak. Rusaknya tanah sehingga menyebabkan miskin hara (unsur hara makro dan mikro) adalah salah satu faktor tersebut. Selain itu serangan hama penyakit padi yang semakin berat dan semakin komplek juga menambah kesulitan petani dalam menanam padi. 

Dimulai dari hama keong mas yang merusak tanaman padi muda, yang mengharuskan kita  untuk menyulami tanaman yang mati. Hama sundep dan beluk (penggerek batang padi) seringkali menurunkan produksi hingga 70 %. Hama wereng juga lebih dasyat lagi, seringkali membuat petani gagal panen (puso). Hama ulat daun dan walang sangit juga nggak mau kalah bersaing dengan hama lain, ikut juga ambil bagian menyerang daun dan bulir yang baru mengisi. Belum lagi penyakit kresek (hawar daun bakteri) yang mampu menurunkan produksi sampai 60 %. Dan akhir akhir ini penyakit blast (penyakit patah leher atau teklik) juga bisa menggagalkan panen. Selain itu masih banyak hama dan penyakit lain yang ikut andil menurunkan produksi padi seperti hama tikus, hama gajur, hama putih palsu, belalang hijau, kepik, orong-orong, penyakit bercak coklat, busuk upih, busuk akar dll.


Kita ketahui bahwa setiap tanaman membutuhkan unsur hara yang spesifik untuk bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal. Demikian juga dengan tanaman padi, juga membutuhkan unsur hara yang khusus agar bisa membuat anakan yang banyak dan melakukan pengisian bulir dengan maksimal. Selain itu serangan hama dan penyakit pada tanaman padi juga beda dengan tanaman yang lain. Oleh karena itu para petani padi membutuhkan sebuah terobosan baru yaitu sebuah pupuk dan pestisida yang mampu mengatasi berbagai masalah pada tanaman padi, yaitu yang mampu mengatasi kekurangan unsur hara dan bisa mengatasi serangan hama dan penyakit tanaman padi. Sehingga petani tidak perlu pusing atau bingung memilih pestisida dan pupuk yang sangat banyak jenisnya dipasaran.


Berlatar belakang kondisi tersebut maka maspary mencoba memperkenalkan sebuah terobosan baru teknologi khusus untuk tanaman padi. Produk tersebut merupakan kombinasi beberapa bahan pilihan yang memiliki fungsi saling melengkapi sehingga bisa berfungsi sebagai pupuk padi, sebagai pencegah penyakit dan pencegah serangan hama. Sehingga diharapkan dengan menggunakan satu jenis produk saja semua faktor yang bisa menyebabkan penurunan produksi padi bisa diatasi. Penurunan produksi padi bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kekurangan unsur hara atau nutrisi, adanya serangan hama dan adanya penyakit yang menyerang tanaman padi. Jika ketiga faktor penghambat produksi tersebut bisa diatasi dengan satu produk saja otomatis petani tidak perlu repot-repot mencari beberapa pestisida atau pupuk daun dan mencampur sendiri yang kadang kala kurang pas dan tidak tepat sasaran. 


Tidaklah mudah memilih dan memadukan beberapa bahan agar didapat sebuah produk yang mampu meningkatkan produksi padi. Perlu pengkajian dan uji coba berkali-kali sehingga diperoleh sebuah formula pupuk yang bisa berfungsi ganda (bersifat menyuburkan tanaman dan mengendalikan hama penyakit) pada tanaman padi. Jika tanaman padi bisa tumbuh sehat dan subur dapat dipastikan produksinya akan melimpah. Dengan padi sehat maka pengurangan hasil karena serangan hama dan penyakit bisa diminimalisir. Jika tanaman padi subur maka anakan padi akan lebih banyak dan proses pengisian bulir padi menjadi maksimal sehingga diperoleh gabah yang bernas (gabah montok), malai yang pajang dan minim bulir hampanya (sedikit gabah yang gabuk).

Faxin padi adalah sebuah teknologi dengan formula baru. Sebuah produk yang mampu menyuburkan tanaman sekaligus mampu mengendalikan hama dan penyakit tanaman padi. Adapun kelebihan dari Faxin padi adalah :

  1. Kandungan kalium yang tinggi jika disemprotkan akan membuat tanaman padi menjadi memiliki ketahanan dari dalam terhadap serangan hama dan penyakit (FAXIN PADI berfungsi sebagai bioprotektor). Kalium juga akan meningkatkan bobot dan memadatkan bulir padi. Selain itu phospat yang terkandung dalam faxin juga berfungsi untuk memperbanyak jumlah anakan padi dan untuk memaksimalkan jumlah bulir gabah dalam setiap malai.
  2. Faxin padi mengandung repellent agent yang berfungsi sebagai penolak hama sehingga hama wereng, penggrek batang, ulat daun, putih palsu, walang sangit dll  tidak mau mendekat (FAXIN PADI berfungsi sebagai insektisida)
  3. Faxin padi dilengkapi dengan fungi dan bakteri protektor, sehingga mampu mencegah penyakit tanaman padi seperti blast, busuk upih, kresek, patah leher dll (FAXIN PADI berfungsi sebagai fungisida dan bakterisida)
  4. Faxin padi mengandung unsur hara makro dan mikro. Sehingga membuat tanaman padi tumbuh subur, beranak banyak dan memiliki bulir padi yang bernas. (FAXIN PADI berfungsi sebagai pupuk daun)
  5. Adanya bahan yang bersifat RICE BOOSTER dalam FAXIN PADI sehingga ketika disemprotkan saat vase generatif (pada saat padi sudah keluar malai) akan membuat gabah terlihat bersih tidak kusam. 
  6. Faxin Padi juga mengandung bahan yang bersifat OVUSIDA yang memiliki kemampuan membungkerkan telur hama, artinya telur-telur hama yang terkena larutan semprot FAXIN PADI akan tidak bisa menetas sehingga populasi hama bisa ditekan sebelum mereka menetas.
  7. Faxin padi juga dilengkapi dengan zat perekat dan perata sehingga lebih stabil dilapangan (tidak mudah tercuci oleh air hujan) dan lebih mudah diserap oleh tanaman. 



FAXIN PADI SEBAGAI ANTI HAMA DAN OVUSIDA







FAXIN PADI JUGA BISA SEBAGAI RICE BOOSTER



Sedia payung sebelum hujan, jangan menunggu ada serangan hama penyakit parah baru disemprot. Agar tanaman padi kita tumbuh subur dan aman dari berbagai gangguan serangan hama dan penyakit maka sebaiknya segera beri perlindungan dengan FAXIN PADI. Karena selain menyuburkan tanaman FAXIN PADI juga mampu mencegah hama dan penyakit berikut:
 

Hama wereng (wereng coklat dan wereng hijau)








Hama Sundep dan beluk (penggrek batang)










Hama ulat daun (hama putih, putih palsu, pelipat daun dll)









Hama walang sangit













Penyakit kresek (hawar daun bakteri)
 


 

Penyakit bercak daun padi



Penyakit hawar pelepah (busuk pelepah)


Penyakit blast (patah leher atau busuk malai)









Penyakit busuk gabah





Cara aplikasi Faxin padi sangat mudah. Semprotkan faxin padi secara merata di daun dan batang padi saat dipesemain, lalu diteruskan penyemprotan pada saat padi umur 15, 30, 45, 60 dan 75  hari setelah tanam. Penyemprotan dengan konsentrasi 3-4 gr/ liter air atau 3-4 sendok/ tangki.




 
Jika ingin tanaman padi anda sehat dan tumbuh subur maka FAXIN PADI adalah salah satu solusinya karena FAXIN PADI akan melindungi dan menyuburkan tanaman padi anda.   
Jika ada yang minat membeli silahkan sms ke   0896 5131 3234  dengan format:


order-faxin padi-jumlah pesanan-kecamatan-kabupaten

contoh :

order-faxin padi-4 botol-kemangkon-purbalingga 



harga FAXIN PADI adalah Rp. 75.000/ botol 300 gr bisa untuk 7 tangki semprot 14 liter.




              Ingin Padi Sehat Dan Tumbuh Subur    ????             


        di  FAXIN aja...         

    SUKSES PETANI INDONESIA !! 




                       Maspary

Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Jika anda menyukai artikel ini bagikan ke rekan-rekan anda dengan mengklik tombol suka dibawah ini..

0 comments:

Post a Comment